Apa yang Baru dari Ilmu Komunikasi UMM?
source: youtube Komunikasi UMM
Sebagai angkatan korona, penulis disajikan dengan video tersebut oleh pihak program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang. Sebelumnya, ada beberapa hal yang membuat penulis menjadikan Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang sebagai tujuan melanjutkan pendidikan. Selain mencari tahu seluk beluknya, adanya peminatan Public Relation menjadikan keputusan penulis semakin bulat. Setiap penjurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang, yaitu Public Relation, Audio Visual, dan Jurnalistik memiliki 3 kali mata kuliah praktik. Cocok buat semua mahasiswa yang membutuhkan implementasi teori-teori yang telah dipelajari di mata kuliah lainnya.
Sekarang kan tidak lagi di era covid-19? Apa yang spesial? Apa yang baru?
Nah!! Hal yang membuat penulis bangga menjadi bagian dari Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang karena adanya pembaharuan sesuai era atau zamannya. Semua case dalam praktikum maupun mata kuliah lain selalu diperbarui agar lebih update dan dapat dipahami oleh mahasiswanya.
Seperti kali ini, Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang telah berbasis COE (Center Of Excellence) dimana program tersebut diperuntukkan kepada program studi yang mengimplemetasikan program Kampus Merdeka oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga terjadi beberapa perubahan di dalamnya. Dari peminatan Public Relation menjadi "Public Relation and Creative Branding", Audio Visual menjadi "Creative Audio Viisual and Communication" , dan Jurnalistik menjadi "Content Creation and Journalism".
Cuma nama aja yang berubah ? Eitss, enggak doang!! Karna mata kuliahnya juga ada yang baru.
Cocok banget kan dengan era Gen Z untuk menuju 2045 Indonesia Emas?!! Yuk, yang mau bergabung langsung aja kepoin instagram program studi komunikasi umm dan lab komunikasi umm.
Komentar
Posting Komentar